KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Selasa, 28 Oktober 2014

APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 3.0.1 TELAH DI RILIS KEMBALI

Setelah beberapa hari lalu patchDapodikdas 301 di tarik kembali sehubungan dengan permasalahan yang muncul diantaranya angka 000 pada tiga digit angka terakhir NIP guru, sekarang telah dirilis kembali dan dapat di unduh pada situs resmi Dapodikdas.

Sehubungan dengan aplikasi dapodikdas versi 301 ini ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh operator sekolah berkaitan dengan dibukanya kembali pengkucian data pada versi 300, terutama nama dan tanggal lahir peserta didik serta guru. 

Berkaitan dengan hal tersebut Bapak/Ibu/Saudara operator sekolah segera melakukan hal-hal berikut ini.
  1. Bagi sekolah yang belum melakukan pengisian data melalui aplikasi Dapodikdas segera mengisi dan melakukan Sinkronisasi data sampai dengan data semester 1 tahun 2014
  2. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir siswa, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis)
  3. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir PTK, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis)
  4. Melakukan sinkronisasi data kembali setelah melakukan perbaikan data tersebut paling lambat tanggal 20 Nopember 2014
Perbaikan data (nama siswa dan tanggal lahir) setelah tanggal 20 Nopember 2014 akan dilakukan melalui mekanisme Verval Peserta Didik.
Berhubung hanya sampai tanggal 20 November 2014 aplikasi 301 ini aktif untuk perbaikan data sebelum di kunci kembali, maka manfaatkan peluang ini dengan sebaik - baiknya, dengan segera mengumpulkan data peserta didik pada sekolah masing - masing guna perbaikan. untuk mengunduh aplikasi301 silahkan klik di sini dan patch 301 silahkan klik di sini
Semoga bermanfaat, Salam Satu Data.


0 komentar:

Posting Komentar