KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Jumat, 16 Januari 2015

PEMBUKAAN IHT PENILAIAN KINERJA GURU BAGI GURU DI WILAYAH DISTRIK MALIND KABUPATEN MERAUKE

SAMBUTAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN KABUPTEN MERAUKE
Sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan angka kreditnya maka penilaian kinerja guru (PK Guru) dilaksanakan untuk mewujudkan guru yang profesional, sehingga perlu dilaksanakan penilaian kinerja guru untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkwalitas di semua jenjang pendidikan sekaligus menjaga profesionalitas seorang guru.


Agar Peraturan dan Kebijakan yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan profesionalitas guru dapat berjalan dengan baik, maka perlu diadakan berbagai usaha pengenalan Penilaian Kinerja Guru kepada seluruh Guru agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Mengingat begitu pentingnya pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru, pemerhati pendidikan di Distrik Malind bersama anggota KKG, MGMP, K3S, MKKS Distrik Malind Mengadakan IHT Penilaian Kinerja Guru bertempat di Aula SMK Negeri 1 Kumbe Jalan Habuyan Kebra 2 Kumbe Distrik Malind Kabupaten Merauke.

Pelaksanaan IHT Penilaian Kinerja Guru ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai tanggal 16 - 17 Januari 2015 dengan Narasumber berasal dari pengawas Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten daerah 3TMerauke dan Tim Penilai Angka Kredit Guru Kabupaten Merauke. Peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu Seluruh Guru dari tingkat satuan pendidikan yang berada di Distrik Malind.

Kegiatan IHT Penilaian Kinerja Guru pada tanggal 16 Januari 2015 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupten Merauke Bapak FELIX LIEM, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutan yang disampaikan saat pembukaan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran memberikan Apresiasi positif dan Penghargaan kepada panitia dan seluruh guru yang sudah berperan aktif serta kreatif dalam kegiatan. Pesan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupten Merauke agar seluruh Guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sampai selesai sehingga guru dapat memahami peraturan dan kebijakan yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan keprofesionalan menuju guru yang Prosesional, Bermartabat, dan Sejahtera.

Selain itu diselah - selah sambutannya sebelum membuka kegitan IHT Penilaian Kinerja Guru, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke menyampaikan Berbagai Kebijakan Pemerintah Kabupten Merauke dan Dinas Pendidikan dan Pengajaran mengenai Berbagai terobosan peningkatan pendidikan di Kabupaten Merauke terutama di daerah 3T. Terobosan tersebut diantaranya dengan mengangkat Guru Kontrak untuk daerah 3T, Pemberian insentif penghasilan tambahan bagi guru yang bertugas di daerah 3T, bantuan alat tranportasi berupa motor tempel (jonson) untuk sekolah - sekolah yang tidak dapat ditempuh dengan jalur tranportasi darat guna kelancaran  dan peningkatan pelayanan.

Sekolah - sekolah yang mengikuti kegiatan ini yaitu diantaranya SD YPPK Domande, SD YPPK Onggari, SD YPPK Kaiburse, SD YPPK Kumbe, MIN Kumbe, SD Inpres Kurik 2, SD Inpres Padang Raharja, SD Inpres Suka Maju, SMP Negeri 1 Kumbe, SMP Negeri 5 Merauke, MTs Kumbe, SMA Negeri 1 Kurik, dan SMK Negeri 1 Kumbe.

1 komentar:

  1. selamat sore bapak ibu guru, lagi mancing kah?aku mau cari alamt sd di distrik malind.

    BalasHapus