KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Rabu, 07 Januari 2015

DOWNLOAD INSTALLER APLIKASI DAPODIKDAS 2015 V.3.0.2


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Aplikasi Dapodikdas V.3.0.0 maupun V.3.0.1 sebelumnya telah expaired dan untuk dapat menggunakannya lagi guna pendataan di semester dua tahun ajaran 2014/2015 ini, maka harus patch atau instal versi berikutnya lagi yaitu V.3.0.2 yang telah di rilis. Perlu diketahui bahwa Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2 ini, tidak memberikan Update versi Patchnya sehingga untuk memperbaharui versi sebelumnya harus installer ulang aplikasi dapodikdas.

Untuk dapat menginstal aplikasi Dapodikdas V.3.0.2 ini langkah awal yang harus dilakukan yaitu Unduh Insttaler V.3.0.2 pada web resminya disini (Pastikan Ukuran file yang diunduh sebesar 35.5 MB). Langkah kedua yaitu kita harus melakukan Generat Prefill menggunkan NPSN atau Kode Registrasi sekolah masing - masing, dapat dilakukan disini . Jika aplikasi dan Prefill telah di download langkah berikutnya lagi adalah uninstal Aplikasi Dapodikdas V.3.0.1 atau V.3.0.0 pada PC yang terpasang Aplikasi Dapodikdas kemudian restart PC. 

Setelah langkah - langkah tersebut dilakukan sekarang saatnya kita instal Aplikasi Dapodidas V.3.0.2 dengan langkah awal Copy Paste Prefill pada Lokal C tepatnya cari folder Prefill_Dapodik. Sekarang cari file Installer Dapodikdas V.3.0.2 klik kanan - Run Administrator - klik Ok. Tunggu sampai aplikasi bekerja untuk Menginstal. Jika telah selesai untuk dapat membukanya tentunya kita harus Registrasi terlebih dahulu seperti pada langkah - langkah Instal Aplikasi Dapodikdas V.3.0.0 sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan unduh Manual Aplikasi 3.0.2 pada laman ini

Sekian dan terimaksih atas kunjunganya semoga bermanfaat. Salam Satu Data. 

0 komentar:

Posting Komentar