KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Kamis, 01 Oktober 2015

CEK DATA VALIDASI GURU DAN DATA AWAL UJI KOMPETENSI GURU (UKG) TAHUN 2015

Sahabat OPS dan GTK yang berbahagia, batas akhir sinkronisasi aplikasi Dapodikdas tertanggal 15 September 2015 dan diperpanjang hingga 30 September 2015 telah berakhir. Sehingga sesuai jadwal pendataan Dapodik bahwasanya data pertama telah ditarik tanggal 16 September 2015 guna pemuntahiran data di semester satu tahun ajaran 2015/2016. Dalam tahap ini tugas OPS sudah selesai dalam hal pendataan kecuali ada perubahan data lanjutan, namun para guru diharapkan dapat mengawal datanya masing - masing melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id, sehingga jika terjadi ketidak sesuaian data dapat segera menghubungi Operator Sekolah (OPS) masing - masing agar segera diperbaiki datanya pada aplikasi Dapodikdas.

Pada laman Info GTK Semester 1 tahun ajaran 2015/2016 ini juga telah tersedia data awal Uji Kompetensi Guru (UKG) dan data penetapan calon peserta Uji Kompetensi Guru tahun 2015 yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November 2015.

Berikut urutan cara mengecek data Validasi Guru dan Data Awal uji Kompetensi Guru (UKG) :
1. Silahkan Login pada laman INFO GTK diatas atau klik disini
2.Setelah terbuka silahkan klik salah satu link alternatif 1 sampai dengan link alternatif 5 yang  disarankan.
3. Sahabat akan dibawa pada laman Login GTK seperti pada gambar berikut :

4. Untuk kolom pertama (ussername) silahkan sahabat menggunakan NRG bagi guru yang telah sertifikasi , NUPTK bagi guru yang belum sertifikasi maupun yang telah sertifikasi, dan NIK. 
5. Pada Kolom kedua (password) menggunakan tanggal, bulan dan tahun lahir dengan format YYYYMMDD.
6. Kolom ketiga yaitu kolom pilihan untuk semester yang hendak di cek datanya.
7. Terakhir silahkan masukan kode chapta yang tertulis dan klik login.
8. Jika jaringan sahabat bagus maka dengan cepat akan terbuka laman INFO GTK dari data masing - masing guru yaitu berupa data Validasi Data Guru (silahkan cek satu persatu dan sesuaikan dengan dokumen yang Bapak Ibu miliki, jika tidak sesuai segera hubungi OPS agar secepatnya diperbaiki). Akan nampak seperti gambar berikut ini :


9. Jika Validasi Data Guru Bapak Ibu telah aman dan tidak bermasalah silahkan klik INFO UKG maka akan ditampilkan Data Awal Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Data Penetapan   Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG). Silahkan cek kembali data anda pada laman ini. 
   Berikut contoh laman INFO UKG :

Pada laman Validasi Data Guru merupakan data yang diambil berdasarkan data yang dikirim melalui aplikasi dapodik sekolah Bapak Ibu guru, periksa juga apakah nilai PKG telah di input oleh pengawas sekolah atau belum. Selain itu periksa juga kesesuain mapel yang diampu dengan ijasah serta jumlah jam perminggu. 

Demikian sekilas info mengenai Info GTK, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar