KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Jumat, 30 Oktober 2015

UNDUH KISI KISI MATERI UJI KOMPETENSI GURU TAHUN 2015



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2015 yaitu tepatnya di bulan November dari tanggal 9 - 27 November 2015 baik secara online maupun offline secara serentak di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah di buat pada buku pedoman pelaksanaan UKG dan dipublikasikan di berbagai media.

Peserta Uji Kompetensi Guru kali ini seluruh guru baik PNS maupun Bukan PNS yang aktif mengajar pada satuan pendidikan masing - masing, dengan tujuan 1.  Memperoleh informasi tentang gambaran kompetensi guru, khususnya kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan
standar yang telah ditetapkan. 2. Mendapatkan peta kompetensi guru yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti oleh guru dalam program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan
keprofesian berkelanjutan (PKB). 3. Memperoleh hasil UKG yang merupakan bagian dari penilaian kinerja guru dan akan menjadi bahan pertimbangan penyusunan kebijakan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru.

Sedangkan persyaratan peserta Uji Kompetensi Guru yaitu :
1. Semua guru baik yang sudah memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik.
2. Guru PNS dan bukan PNS yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
3. Memiliki NUPTK atau Peg.Id
4. Masih aktif mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan/atau sesuai dengan kualifikasi akademik.

Untuk dapat mengunduh kisi - kisi materi Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 melalui situs resminya dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1. Silahkan klik disini
    anda akan dibawa pada laman seperti gambar berikut

2. Kemudian silahkan klik pada tulisan Kisi kisi Materi Uji Kompetensi Guru Tahun 2015.
3. Jika sudah terbuka, klik "pilih materi" dan silahkan memilih materi yang sesuai dengan bidang bapak/ibu masing - masing.
4. Setelah bapak/ibu pilih maka akan langsung muncul materi pilihan bapak/ibu. Langkah terakhir silahkan klik pada simbol unduh (gambar hardiks), kemudian silahkan tunggu beberapa detik/menit tergantung kecepatan internet ditempat bapak/ibu. Sedangkan gambar kaca pembesar untuk melihat file.

Demikian sedikit informasi mengenai cara mengunduh kisi - kisi materi UKG 2015 semoga bermanfaat.

sumber : http://sergur.kemdiknas.go.id/


0 komentar:

Posting Komentar