KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Jumat, 15 Januari 2016

APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 4.1.0 TELAH RESMI RILIS

Sahabat OPS yang berbahagia, seperti yang kita ketahui bersama bahwa semester genap tahun ajaran 2015/2016 telah berjalan sekitar dua pekan. Segala persiapan telah kita lakukan bersama mulai dari pemuntahiran data peserta ujian hingga verifikasi data peserta ujian ke Disdik Kabupaten masing - masing. Kini saatnya tugas OPS kembali aktif untuk pemutahiran data di semeter genap.

Apliaksi Dapodik Versi 403 telah habis masa berlakunya dan kini telah rilis kembali aplikasi dapodik versi baru yaitu 4.1.0 di semester genap ini. Dengan ini sahabat OPS diharapkan untuk segera mengunduh aplikasi tersebut dan menginstal pada laptop masing - masing.
Langkah - langkah penginstalan aplikasi tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, yaitu dengan menguninstal aplikasi lawas (4.0.3). Namun jangan lupa terlebih dahulu bersihkan laptop dari berbagai sampah dan virus agar proses penginstalan berjalan dengan lancar. Berikut langkah - langkah untuk dapat menginstal aplikasi dapodikdas versi 4.1.0 :

1. Hapus/Uninstal aplikasi lama (4.0.3)
2. Bersihkan laptop dari berbagai virus, sampah dll. Jika diperlukan atau terlalu banyak Virus yang singgah lakukan INUL (Instal Ulang) Laptop.
3. Unduh aplikasi 4.1.0 dapat di unduh melaui laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ atau klik di sini
4. Generat Prefill melalui laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/atau dapat klik di sini (gunakan kode registrasi / NPSN sekolah)
5. Copikan hasil download prefill pada folder C pada laptop
6. Langkah berikutnya yaitu Instal aplikasi dengan klik kanan "Run Administrator" dan ikuti petunjuk seperti yang pernah sahabat OPS lakukan pada aplikasi sebelumnya.
7. Silahkan registrasi jika aplikasi telah berhasil terpasang "diharapakan tetap menggunakan alamat email lama" karena digunakan sebagai akun Singel Sign On (SSO) untuk masuk kedalam aplikasi-aplikasi pemanfaatan dapodik.
8. Setelah berhasil silahkan login dan memulai pengimputan data yang telah sahabat OPS siapkan bersama Kepala Sekolah sebelumnya.
9. Untuk data pendukung dan manual aplikasi dapat di unduh di sini

Demikian informasi singkat mengenai Aplikasi Dapodikdas Versi 4.1.0. Semoga bermanfaat dan salam satu data berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar